Nilai Valuasi Brand Allianz Terkerek 20 Persen di Tahun 2025
Jakarta, 2 November 2025 – Allianz kembali masuk dalam jajaran brand paling bernilai di dunia dan, untuk ketujuh kali berturut-turut, menjadi brand asuransi dengan valuasi tertinggi secara global. Dalam peringkat Interbrand Best Global Brands 2025, Allianz naik dua peringkat menjadi #27 di antara semua brand korporat dari berbagai sektor. Selain itu, Allianz meningkatkan valuasi brand-nya menjadi USD 28,2 miliar, naik 20 persen dibanding tahun sebelumnya, lima kali lipat dari tingkat pertumbuhan brand lain yang masuk peringkat.
“Di Allianz Indonesia, kami percaya bahwa kekuatan brand dibangun dari konsistensi dalam memberi dampak nyata, bukan hanya melalui layanan perlindungan yang relevan, tetapi juga dari komitmen terhadap karyawan, keberlanjutan, dan komunitas. Kami ingin terus hadir sebagai mitra pertumbuhan yang berarti bagi masyarakat Indonesia,” ujar Alexander Grenz, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.
Peningkatan valuasi brand Allianz secara global dalam peringkat tahunan Interbrand bukan sekadar hasil dari pertumbuhan finansial, tetapi juga dari konsistensi dalam membangun hubungan emosional dengan nasabah dan komunitas. Melalui prinsip “trust, competence, and care“, Allianz menghadirkan pengalaman brand yang berdampak, relevan, dan bermakna secara sosial.
Brand Allianz dikenal karena kemitraan jangka panjang di bidang olahraga dan program sosial, yang menghubungkan nilai proteksi dengan aspirasi masyarakat. Pendekatan ini menjadikan Allianz bukan hanya sebagai penyedia perlindungan, tetapi juga sebagai mitra kemajuan.
Sebagai bagian dari Allianz Group, Allianz Indonesia turut menorehkan prestasi. Pada tahun ini, Allianz Indonesia meraih sejumlah pengakuan bergengsi yang mempertegas komitmen tersebut. Salah satunya adalah Allianz Life Indonesia dinobatkan sebagai salah satu dari Fortune Indonesia 100 tahun 2025.
Penghargaan ini mencerminkan pertumbuhan yang konsisten dan ketahanan bisnis Allianz Life Indonesia dalam menghadapi dinamika pasar, sekaligus menjadi momentum yang menguatkan komitmen perusahaan terhadap pertumbuhan berkelanjutan dan perlindungan masa depan jutaan masyarakat Indonesia.
Melengkapi deretan prestasi tahun ini, Allianz Indonesia meraih sertifikasi Great Place to Work® 2025, yang diberikan oleh Great Place to Work Institute, lembaga global yang menilai kualitas hubungan, kepercayaan, dan pengalaman karyawan di tempat kerja. Sertifikasi ini menjadi bukti nyata bahwa Allianz Indonesia berhasil membangun lingkungan kerja yang kolaboratif.
Selain itu, Allianz Indonesia juga menerima dua penghargaan dari HR Asia: yaitu Best Companies to Work for in Asia 2025 dan Sustainable Workplace Awards 2025. Kedua penghargaan ini menyoroti keberhasilan perusahaan dalam menciptakan budaya kerja yang memberdayakan serta mendukung kesejahteraan karyawan, sekaligus menegaskan kepemimpinan Allianz dalam mendorong praktik kerja yang berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat.
