Chelsea Islan Promosikan Nagoya

Giral – Artis Chelsea Islan rupanya sedang punya gawean baru, yakni memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata Nagoya. Artis layar lebar ini ditunjuk Central Japan International Airport Co., Ltd (Centrair) sebagai endorser di Indonesia.

Centrair memang sedang gencar menarik wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Nagoya menyusul dibukanya rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Nagoya oleh Garuda Indonesia. sejak 23 Maret 2019. Di sisi lain,  penyebaran wisatawan Indonesia di Jepang yang masih terpusat di golden route yang melewati Tokyo – Osaka, Jepang.

Centrair mengangkat slogan “#AdaApaDenganNagoya” untuk memancing rasa penasaran wisatawan Indonesia pada kawasan Nagoya, yang dipercaya akan menjadi rute wisata baru yang tak kalah menarik. Chelsea Islan yang beberapa waktu lalu  mengunjungi Nagoya dengan menggunakan penerbangan langsung Garuda Indonesia antara Jakarta dan Nagoya, berbagi  pengalamannya berkunjung ke Nagoya selama 3 hari.

”Tidak hanya Shirakawa-go, begitu banyak tempat fotogenik dan menyenangkan yang belum diketahui oleh masyarakat Indonesia. Aku dapat banyak pengalaman baru saat di Nagoya, seperti memakai kimono di kota Inuyama, menonton iluminasi yang indah di Nabana no Sato, makan kuliner lokal seperti hitsumabushi (nasi ikan belut) dan tebasaki (ayam goreng khas Nagoya), dan aku juga bisa berbelanja di shopping district Sakae maupun outlet mall,” katanya dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (9/7/19).

Chelsea Islan berfoto di Sanko Fushimi Inari Shirine

Di antara destinasi menarik di Nagoya, ternyata yang paling favorit bagi artis layar lebar tersebut desa Shirakawa-go. Alasannya, meskipun desa ini banyak dikunjungi wisatawan asing, namun suasana pedesaan dan keasriannya kata Chelsea tetap terjaga. “Suasana desa tetap dijaga meski banyak turis, udaranya sangat sejuk,” tandasnya. Destinasi favorit lainnya bagi Chelsea adalah kota tua Takayama Old Town dan Begonia Garden, tempat dimana sekitar 12 ribu jenis bunga mekar sepanjang tahun.

Indonesia saat ini memang sedang mendapat perhatian dari para pelaku bisnis pariwisata di Jepang. Angka pertumbuhan wisatawan Indonesia ke Jepang menunjukkan rata-rata lebih dari 20%, dan jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi Jepang di tahun 2018 sebanyak 400.000. Potensi pasarnya tentu masih sangat besar melihat total populasi penduduk Indonesia yang sekitar 260 juta orang.

Felix Hartanto dari Central Japan International Airport Co., Ltd., mengatakan, Centrair  ingin memperkenalkan rute wisata baru Jepang kepada wisatawan Indonesia. “Kali ini, kami bekerja sama dengan Chelsea Islan dengan mengangkat slogan #AdaApaDenganNagoya,” jelas Felix.

Sementara itu, Hidehisa Nagae, Board Member dan Director of Route Development & Marketing Central Japan International Airport Co., Ltd. menambahkan, penerbangan langsung Garuda dari Jakarta ke Nagoya sangat praktis bagi wisatawan Indonesia. Dia mengatakan, dengan penerbangan ini wisatawan Indonesia dapat menikmati keindahan pemandangan empat musim serta kebudayaan Nagoya dan sekitarnya.

”Sebagai pintu gerbang wilayah tengah Jepang, Centrair akan terus melakukan kegiatan promosi khususnya di Indonesia melalui slogan #AdaApaDenganNagoya. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan tempat wisata menarik di wilayah Nagoya, Jepang yang belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia,” jelas Hidehisa.

 

 

Leave a Reply