J&T Express Raih “Most Caring Companies” dalam ajang CSI 2025
Jakarta, 27 Oktober 2025 – J&T Express, perusahaan logistik berskala global konsisten menginisasi gerakan keberlanjutan. Pada usia yang ke-10, inisiatif ini sudah menyentuh sektor lingkungan, sosial, hingga pendidikan. Langkah J&T Express rupanya mendapatkan apresiasi dengan diperolehnya penghargaan Corporate Sustainability Initiatives (CSI) 2025, yang diselenggarakan oleh MIX MarComm (SWA Media Group).
CSI merupakan ajang tahunan yang telah memasuki tahun ke-10. Ajang ini memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia atas inisiatif mereka dalam mendukung perubahan perilaku positif di masyarakat dan kontribusi terhadap Sustainable Development Goals (SDGs).
Tahun ini, tema yang diangkat berfokus pada peran korporasi dalam membangun perubahan sosial yang berkelanjutan di bidang lingkungan, ekonomi, sosial, dan pendidikan.
Dalam penyelenggaraan tahun ini, J&T Express dinobatkan sebagai salah satu “Most Caring and Creative Companies in Trade and Services Industry” dengan predikat Creative and Impactful dan Economic and Well-being Awareness. Penilaian dilakukan melalui gabungan antara observasi media, analisis digital, dan persepsi profesional juri terhadap inisiatif keberlanjutan yang dijalankan perusahaan selama satu tahun terakhir.
“Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas komitmen J&T Express dalam memastikan setiap langkah bisnis kami tidak hanya berfokus pada pertumbuhan, tetapi juga membawa dampak positif bagi masyarakat,” ujar Herline Septia, Brand Manager J&T Express Indonesia.
Adapun program-program J&T Express sepanjang satu tahun terakhir yang mengusung tema “Bersama Membangun Bangsa” mencakup berbagai inisiatif sosial dan pemberdayaan, antara lain program pemberdayaan UMKM melalui J&T Connect Preneur Tour; program pendidikan yang meliputi pelatihan guru, pengembangan perpustakaan ramah anak, serta apresiasi untuk tenaga pendidik dalam payung J&T Antar Inspirasi; dan kegiatan sosial seperti berbagi makan gratis, revitalisasi fasilitas umum, dan pembagian paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.
“Melalui berbagai program seperti edukasi, kampanye literasi digital, dan kegiatan sosial, kami ingin memastikan nilai keberlanjutan menjadi bagian dari budaya perusahaan,”tambahnya.
Dengan capaian ini, J&T Express menjadi satu-satunya perusahaan logistik yang menerima penghargaan pada ajang CSI tahun ini. Pengakuan ini sekaligus memperkuat posisi J&T Express sebagai brand logistik yang tidak hanya fokus pada kinerja bisnis, tetapi juga berkontribusi aktif dalam memberdayakan masyarakat.
